CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

search

Powered By Blogger

Oct 31, 2012

BElitong oh Belitong...

Belitong oh... Belitong..

Belitong, pulau dengan langit biru membentang, awan putih yang bergumul, cuaca hangat, embun pagi didedaunan, penduduk yang ramah, pasir putih membentang, laut jernih, terumbu karang, ikan2 kecil, Maha Besar Allah yang menciptakan pulau seindah ini bagian dari INDONESIA. Pemandangan yang tidak akan terlupakan. Apalagi 3 hari 2 malam sama teman tercinta "OWNARZ" benar benar pengalaman yang tak terlupakan.

HARI PERTAMA

Pas di pesawat sari duduk terpisah dan foto ini ga sengaja ke ambil, cuma untuk 18+ ya..


coba liat background foto sari ini tanpa rekayasa. Terbang cuma 45 menit ya mbo sabar toh mas mba.. hehehe


kita sampe di bandara H AS Hanandjoedin langsung dijemput sama sopir sekaligus tour guide dari B trans travel. Namanya Syafrinal yang entah mengapa dia memperkenalkan dirinya "EMPONG". jadi aga rancu maksudnya pas kita teriak2 "ih Rempong Deh Lo". hehehe..

Next destination Vihara dewi Kwam in di belitung timur. Perjalanan ke belitung timur lumayan jauh sekitar 1 jam perjalanan. selama perjalanan yang kita lihat hanya hamparan semak2, pohon Sawit, tanah lapang dan rumah penduduk yang jarak antara rumah kerumah bisa 1km. Uniknya rumah disana entah itu rumah orang berada atau bukan selalu beratapkan seng. Ternyata ada filosofi dibalik itu, orang belitong percaya orang yang boleh ada dibawah tanah hanya orang mati kalau msih hidup pamali ada dibawah tanah, dan genteng itu terbuat dari tanah jadi orang belitong sangat menghindari penggunaan atap yang terbuat dari tanah.

dari tidur, melek sampe tidur dan melek lagi akhirnya kita sampai vihara dewi kwam in.
Bisa dibilang termasuk wisata Rohani. vihara ini bisa untuk ibadah umat kong hu cu  dan Budha. tapi kita malah foto2 ya, tapi kita foto2nya nunggu yang ibadah selesai kok. Dan disini bisa diramal juga loh. yah buat seru2an ajah.

Ini pas aq nunggu giliran di ramal soal jodoh. berharap hasil ramalannya gw jodoh sama canbidut. Nyatanya hasil ramalan aq harus berusaha pasti dapet jodoh. aish.. gw kan cewe masa yang aktif cewe??? ya cuma seru2na ajah sih. dan hasil yang aphie dapet untuk ramalan rejekinya adalah "si aphie harus usaha lebih sungguh2 lagi" kalo ga salah sih begitu. yang paling diingat adalah ramalan si Caii soal rejeki sang peramal langsung bilang "lu kulang amal lu" *logatcina.. JLEB bgt ya untuk Caii.. hee balik lagi ini cuma seruseruan ajah. dan yang hebat peramalanya tau loh kalo si ochay ini ga minat di ramal.

Bergaya lagi sebelum pulang..


Next Destination kita ke Pantai Burong Mandi 

Pantai pasir putih tapi sedikit berlumpur, ini sudah cukup indah dibanding pantai di jakarta. Mulailah kami menggila, mulai dari foto di tong sampah sampa bergaya dengan jurus bangau tong2.. ya itulah kami, mungkin pak empong baru kali ini bertemu dengan turis segila kami. cekidot ya..






Selanjutnya  naik ke bukit Samak

Tetep ya foto2 dulu, and then kita turun ke pantai, tapi lupa apa nama pantainya.. dan disini kita baru sadar kalo cuma kita ajah yang paling norak maen air dipantai. Pantainnya sih lumayan rame tapi ga ada yang maen air cuma kita ajah. gapapa maklum anak autis hehehe..

Habis itu kita makan siang di kota manggar.. restonya ada danaunya yang keren bgt, ada replika kapal berasa syuting titanic dan makanannya itu loh enak2 bgt tapi cuma bisa makan cumi ajah :(.


Setelah makan kita pergi ke bendungan Pice. Bendungan ini peninggalan jaman belanda dan masih berfungsi sampai sekarang. Sayangnya pas kita kesana debit air lagi kecil. tapi tetep ko kita foto2 ga mau ketinggalan moment sekecil apapun di pulau terindah ini.


Habis ini kita ke replika SD Muhammadiyah Gantong, SD Laskar Pelangi itu loh. Tapi sebelumnya kita Museum kata punya Andrea Hirata dulu ya.. And you know WHAT?? Ternyata kita disambut langsung sama yang punya yupz ANDREA HIRATA.. yupz ANDREA HIRATA (diulang2 biar dramatis). MImpi apa kita semalem. kita ber4 bengong mulut melongo, sampe keselek lalat baru kita sadar hehehe. Ternyata Andrea Hirata itu baik dan ramah bgt bgt loh. ga cuma foto2 kita juga disambut dengan nyanyian2 merdu yang seperti konser kecil gitu lah.. dan kalian tau apa yang Andrea Hirata tanyakan ke kita ber4? kalian dari mana? dan KELAS BERAPA? yapz kita ditanya kelas berapa? hehehe mungkin karna wajah kita yang innocent dan unyu2 ini. hehehe. kita ditantang nyanyi sama andrea hirata dan kalian tau lagu apa yang kita nyanyikan? TERAJANA PEMIRSA..TERAJANA PEMIRSA.. IYA BETUL LAGU DANGDUT.. hehehe.. ya apapun itu kita ber4 seneng bgt ketemu ANDREA HIRATA. dan dijanjikan ngopi bareng dijakarta nanti.. semoga saja.. ga berharap banyak ini saja sudah sangat senang tiada terkira..


tanpa terasa sekitar 2jam kita dimuseum kata dan rasanya tidak ingin pulang.. hehe.. perjalanan dilanjutkan ke Replika SD Muhammadiyah Gantong. yang membuat saya heran di pulau belitong ini bisa ada hamparan pasir putih ditengah2 lapangan tanah merah.. AMAZING..


Pintu Masuk SD Muhammadiyah Gantong


Plang SD MUhammadiyah yang hampir pudar


Kaya Padang Pasir dimana itu, ini masih halaman SD Muhammadiyah loh


Disana banyak banget Tawon itu aku sampe merem2 gitu sambil bilang paitpaitpait

ini Pohon tempat mahar suka dengerin radio bututnya itu loh..


ini Ruang kelasnya..

Seharusnya habis dari sini kita liat sunset di pantai tj pendam, tapi karena hujan jadi kita langsung cek in hotel, ini dia penampakan hotel melati kita.. cukup puas sama fasilitasnya, Ada AC, TV, Air panas juga ada.

Tolong diabaikan saja penampakan aphie heehehe..

Trus kita makan malam di restoran lokal makan enak lagi dan lagi2 aku makan cumi goreng tepung..




Selesai Sudah Hari pertama kita di belitong.. waktunya tidooooooorrr hoammmmm..zzzzz..

1 comments:

Anonymous said...

aduuuh , tak terasa aku menagis haru melihat foto SD Muhammadiyah gantong ,.... aku bangga , Yaa Allah , bimbinglah kami warga Muhammadiyah untuk memuliakan Islam yang rahmatan lil 'alamin .

Post a Comment